Ini Dia Spesifikasi Lengkap OPPO F3 Series


OPPO memang belum secara resmi merilis produk ‘Selfie Expert’ terbaru F3 Series ke publik. Namun, animo masyarakat seputar perangkat anyar OPPO yang dibekali teknologi Dual Camera Selfie ini ternyata cukup tinggi.

Beragam pertanyaan pun sampai ke meja redaksi PULSA terkait produk OPPO ini. Mulai dari kapan OPPO F3 Series resmi beredar di pasaran? Harganya berapa? Hingga spesifikasinya seperti apa?.

Terkait spesifikasi, sebelumnya sempat mencuat rumor yang memprediksi akan dibekali apa saja produk terbaru OPPO tersebut. Bocoran spesifikasi tersebut nyatanya memang tidak jauh beda dengan informasi yang didapat PULSA.

Berdasarkan sumber yang cukup terpercaya, salah satu varian OPPO F3 Series yakni OPPO F3 Plus akan dibekali chipset Qualcomm MSM8976 Pro Octa Core, RAM 6GB+ROM 64GB, slot microSD hingga kapasitas 256GB.

Untuk kemampuan utama Dual Camera Selfie, OPPO F3 Plus ini menghadirkan dua kamera depan 12 megapiksel + 12 megapiksel Bokeh+, sementara kamera utamanya berkekuatan 16 megapiksel dan dilengkapi LED flash.

Sesuai konfirmasi dari Media Engagement OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, OPPO F3 Plus akan memiliki layar lebih besar dari F1 Plus dan dari spesifikasi yang didapat PULSA, OPPO F3 Plus akan membawa layar berukuran 5.7 inci full HD serta dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

“Keduanya memiliki fungsi dual camera selfie. F3 Plus diposisikan lebih tinggi dibandingkan model F1 Plus terdahulu. Yang pasti layar F3 Plus akan lebih besar dari perangkat F1 Plus,” ungkap Aryo.

Smartphone berdimensi 157.5×77.6×6.9mm dengan bobot 167 gram ini disokong baterai berkapasitas 3600 mAh, dan mendukung teknologi pengisian baterai cepat khas OPPO yakni VOOC Flash Charge. Di sisi koneksi, smartphone yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 3.0 berbasis Android 6.0 Marshmallow ini sudah mendukung network 4G LTE Dual SIM (nano-SIM).


Meski informasi seputar spesifikasi OPPO F3 Plus ini masih belum tentu sama seperti produk yang nantinya akan hadir di pasran dalam waktu dekat, namun yang pasti, OPPO F3 Series ini akan  tersedia dalam pilihan warna Gold, Rose Gold serta Black.(Udn)

9 thoughts

  1. ujungnya” bentuk hp nya gitu semua pasti , terlalu monoton gak ada fariasinya
    harga belinya selangit ,gitu dijual harganya ambles

  2. Bener-bener keren nih Oppo, bener-bener jadi pesaing kuat Samsung di Indonesia. Jadi pengen nyoba Oppo F3, gimana rasanya selfie pakai dual kamera depan.

  3. I see your blog needs some fresh posts. Writing manually takes a lot
    of time, but there is tool for this time consuming task,
    type in google; murgrabia’s tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *