Perangkat OPPO Terbaru Gunakan Kamera Wide Angle


Rumornya, OPPO akan melepas perangkat baru dalam waktu beberapa minggu kedepan. Meski dipastikan bahwa produk tersebut bukanlah ponsel yang diumumkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu, namun produk anyar ini tetap dibekali keunikan pada lensa kameranya.

Berdasarkan teaser yang bersumber dari OPPO, jadi bukan dari bisikan angin ataupun bisik-bisik tetangga, ponsel OPPO yang juga akan diluncurkan di Indonesia ini membawa kamera dengan lensa wide alias bersudut lebar.

Artinya, lensa yang dibawa OPPO akan membawa focal lenght (panjang fokal) yang kecil atau pendek. Sehingga akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap oleh lensa untuk kemudian diproses menjadi gambar yang memuat lebih banyak kenangan dalam satu jepretan.

Panjang fokal (focal Lenght) atau dalam bahsa Indonesia juga disebut sebagai jarak fokus merupakan jarak antara elemen lensa dengan permukaan sensor kamera. Dengan memberikan jarak fokus yang kecil, maka sudut pengambilan gambar menjadi lebih besar.

Buat Anda yang penasaran, bisa melihat hasil jepretan kamera ponsel terbaru OPPO berikut ini.

Foto Low Light Menakjubkan
Selain memiliki focal length yang lebar, kamera yang dibawa oleh produk OPPO terbaru juga diklaim bakal mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi meski diambil di lokasi yang minim cahaya.

Kemampuan yang sejatinya tergantung pada nilai Aperture (bukaan lensa) ini, juga mengindikasikan kalau perangkat baru OPPO tersebut akan membawa Aperture di bawah F/2.0.

Namun, pihak OPPO masih belum bersedia mengungkapkan berapa besaran Aperture kamera yang akan dibawa perangkat anyar mereka. Apakah akan seperti yang dibawa oleh lini OPPO R9s/R9s Plus atau bukan?

Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO mengatakan,”Perangkat terbaru yang akan kami luncurkan dalam waktu dekat ini, akan bisa digunakan untuk foto di lokasi minim cahaya dengan kualitas yang sangat bagus”. (Us/Udn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *